Cara Mendaftar Facebook


Mungkin pada aneh,kok bikin posting tutorial bikin aku facebook?hehe Ya gimana lagi, ini adalah sebuah klise dari kekalutan saya dari beberapa keyword search egine yang masuk di blog saya. Kadang ada keyword “cara bikin facebook” , “cara membuat facebook” atau “cara daftar facebook”.

Nah dipostingan saya sebelumnya, saya tidak membahas tentang cara daftar. Hanya masalah beberapa kelebihan dan kekurangan facebook dan friendster.

Berawal dari situlah saya lalu kepikiran,untuk membuat tutorial cara mendafrat facebook. Supaya temen2 yang nyari tutorialnya gak salah masuk kandang lagi. Dan yang paling penting bisa share ilmu.

Yaudah deh,neh langsung ajah saya kasih tutorial tentang cara mendaftar atau membuat atau membikin facebook.




1. Buka www.facebook.com



Setelah anda membuka facebook.com lalu akan muncul halaman depan seperti diatas. Nah kemudian perhatikan tempat2 yang saya beri tanda nomer tersebut.

1. Full Name: isikan dengan nama lengkap anda.

2. Your Email: Masukkan email anda yang sering anda gunakan.

3. New Password: Masukkan password untuk facebook anda yang anda inginkan.

4. I am: Pilih jenis kelamin yang sesuai dengan anda.

5. Birthday: Pilih tanggal lahir anda.

6. Sign Up: setelah selesai mengisikan data diri anda,klik tombol sign up tersebut.

*sebagai catatan: facebook sangat mengapresiasi anda untuk menuliskan nama asli dan lengkap anda. Bahkan facebook mengeluarkan aturan yang melarang penggunaan nama-nama lucu,atau sebutan yang “alay”. Kalo anda tidak ingin suatu saat akun anda ditutup ada baiknya mengisi dengan nama “baik” anda sendiri.

nb: Dibeberapa negara sudah diberlakukan hal itu oleh facebook. Facebook mungkin pengen elegan kale yaw.hehehe

2. Masukkan kata-kata dalam box




Untuk melanjutkan proses pendaftaran diri anda di facebook, isikan kata-kata dalam kotak yang telah disediakan. Lihat baik-baik huruf yang mucul. Apabila terdapat 2 kata seperti diatas gunakan spasi untuk memisahnya. Oke,setelah anda mengisi kotak “Text in the box”, klik sign up.

4. Terakhir



Setelah anda selesai dengan berbagai prosedur dan pendaftaran akun facebook anda. Terakhir adalah mengecek email yang anda gunakan saat mendaftar tadi. Ini untuk mengverifikasi kebenaran anda.

5. email verifikasi




Buka email anda,lihat pesan yang masuk yang dari facebook. Lalu klik link petunjuk verify account anda di pesan inbox email anda. *bagian yang saya hitamkan adalah code verifikasi facebook saya, not for publish.

0 komentar:

Posting Komentar